Perusahaan penjualan langsung Indonesia berhasil mencatatkan transaksi penjualan sebesar Rp14,7 triliun dengan melibatkan 5,3 juta mitra usaha.

Hot News

Ini Program Kemendag untuk Bisnis MLM yang Kerap Dinilai Negatif

OURCITRSINDO.COMJakarta – Kementerian Perdagangan atau Kemendag menggaet Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) untuk menggenjot edukasi dan literasi tentang usaha penjualan langsung.

Pasalnya, berdasarkan hasil survei, bisnis penjualan langsung (Multi Level Marketing /MLM) saat ini menghadapi sejumlah kendala. Kendala terbesar yaitu adanya pandangan negatif masyarakat terhadap bisnis penjualan langsung.

Salah satu penyebabnya adalah adanya berbagai penawaran program yang menyalahi aturan.

“Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan asosiasi di bidang penjualan langsung dan lembaga pemerintah terkait untuk secara aktif memajukan industri penjualan langsung dengan meningkatkan edukasi dan literasi tentang MLM agar citra usaha penjualan langsung di mata masyarakat dapat menjadi lebih baik,” kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dilansir dari keterangan resminya, Rabu 28 Oktober 2020.

Join Bisnis Ourcitrus

Gratis website support keren, disponsori dan menthoting langsung founder001. Putuskan seger JOIN di bisnis Ourcitrus

Menurutnya, penjualan langsung merupakan salah satu sektor usaha yang dapat menjaga roda perekonomian di Indonesia tetap berputar di tengah pandemi Covid–19.

Keunikan dan kekuatan dari sektor usaha yang dikenal dengan MLM ini terletak pada sistem bisnisnya yang mengandalkan jaringan pemasaran para mitra usahanya.

Marketing Plan Ourcitrus

Bagaiman system yang sederhana dari Ourcitrus ini menghasilkan uang sangat banyak. Download Marketing Plannya

“Sektor usaha penjualan langsung memberikan kontribusi yang berarti terhadap perekonomian nasional. Selain itu, konsep bisnis penjualan langsung menjadi keunggulan karena penjualan langsung telah memiliki konsumen tetap yang pada masa sekarang ini relatif cukup sulit untuk dibangun,” jelasnya.

Berdasarkan laporan kegiatan tahunan dari 147 perusahaan pada 2019, perusahaan penjualan langsung Indonesia berhasil mencatatkan transaksi penjualan sebesar Rp14,7 triliun dengan melibatkan 5,3 juta mitra usaha.

Selain memberikan manfaat ekonomi bagi para mitra usaha, sektor penjualan langsung juga turut berkontribusi menjaga keberlangsungan usaha produsen dalam negeri. Sebanyak 51,86 persen jenis produk yang dijual merupakan produk dalam negeri.

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1400369/ini-program-kemendag-untuk-bisnis-mlm-yang-kerap-dinilai-negatif?page_num=1

Artikel Lainnya

Events Ourcitrus

Produk Cosmetics

Produk Nutrisi

GCS Revivar

Mengembalikan kecantikan, kecerahan dan kekenyalan kulit seluruh tubuh. Dengan kandungan...

Read More

SPK Banelo

Sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan detoks. Memperbaiki system...

Read More

GICO For Men

Meningkatkan kualitas hubungan sexual, meningkatkan kualitas ereksi, memperbaiki gejala disfungsi...

Read More

Join Bisnis Ourcitrus

Silahkan lengkapi formulir pendaftaran di bawah ini dengan menggunakan data-data yang benar

Username*
Password*
BIODATA
Nama Lengkap*
Email*
No. HP/WA*
Alamat*
Kota*
Provinsi*
Tanda * wajib diisi

Powered by : Cafe Bisnis Online

Butuh Bantuan?

HUBUNGI SAYA SEKARANG!
Ferry Yulianto, ST.
Ferry Yulianto, ST.
081287027779